Home.Beranda                     Download.AdC Hotspot                    Situs               HUBUNGI.Sugiyarto                                         

24 Oktober 2009

Antena Wajan dan Efek Panas Matahari

Beberapa minggu yang lalu AdcHotspot kembali mendapatkan problem koneksi pada client yang menggunkan antena wajan Bolic ini. al hasil peralatan antena wajan harus di ekesekusi, cuca panas memperngaruhi dari kualitas paket send dan received pada USB wifinya dari alat yang di turunkan, terdapat kasus baru yakni terjadi efek panas matahari pada pipa paralon dari antena ini tersebut, seperti pada gambar disamping.

terlihat pada gambar perjadi lekukan pada gambar pipa paralon karena efek panas pada matahari menyebabkan pipa paralon terbakar. cukup besar pengaruh dari efek panas matahari ini sehingga berdampak pada bagian antena plastik wajan ini bisa mengelupas terbakar.hal ini tentu di sebabkan karena suhu pantulan panas matahari dari wajan sangat kuat. oleh karena itu kami dari mecoba cara mengakali dari efek panas itu yakni dengan memberikan cat pilok warna pada area lekukan dalam wajan.

hal ini berfungsi untuk memantulkan panas matahasi dari aluminium antena, terjadi pipa paralon yang terbakar karena suhu di mana titik panas dari antena wajan berada pada titik pipa paralon tidak kuat menahan pantulan dari panas antena. hal ini juga akan memperngaruhi kinerja dari USB wifinya.

untuk warna kami tidak menyarankan, dengan memberikan warna atau cat pilok pada antena wajan, selain sebagai penambah akesoris image maka ini cukup membatu dari efek panas matahari.

by.abdullah AM

Tidak ada komentar: