Home.Beranda                     Download.AdC Hotspot                    Situs               HUBUNGI.Sugiyarto                                         

26 Juni 2009

Malware Makin Canggih Kaspersky Mempatenkan Teknologi Terbaru



Malware Makin Canggih Kaspersky Mempatenkan Teknologi Terbaru


Tulisan bersumber : komunitas-sasak@yahoogroups.com
Ditulis Oleh Abdullah Al Muzammi - KS Regional Jogjakarta


… lebih dari 30 aplikasi Kaspersky paten tertunda di Amerika dan rusia. Namun dengan metode mematenkan salah satu teknolgi terbaunya ini mampu memberikan keamanan untuk mendeteksi dan mengapus softeware jahat . . .


Dengan majunya perkambangan terknologi inovasi oleh personel perusahaan. Tentunya isu system kemanan masih menjadi topik yang tidak bisa di lepaskan. Peningkatan jenis Malware yang semakin canggih menuntut system keamanan dari beragam Lab scurity harus mampu menyaingi dari kemajuan ragam bentuk software-software jahat. Lab scurity Kaspersky mencoba mengeluarkan system metode otomatis untuk melawan keampuhan yang mengacam system keamanan ini.

Metode yang di kembangkankan oleh kaspersky dalam mematenkan teknologi barunya kali ini sebenarnya sudah ada sebelumnya. Namun, metode yang terbaru kali ini di kembangakan dan di kombinasikan dari metode sebelumnya dan yang sudah ada sekarang untuk melawan software jahat.Dimana metode otomatis kali ini di katagorikan efektif untuk mengolahan data dalam skala besar.

Kombinasi dari metode ini mampu mengahasilkan penyimpanan sumber daya serta menyediakan pendeteksi tingkat tinggi untuk malware. Sebagian besar para ahli keamanan lebih memilih metode system fine-tuning proteksi ketika beroperasi, system kerja secara otomatis yang mengumpulkan statistic dalam program aktifitasnya. informasi dari event logs di kumpulkan berupa hasil pemindaian dan pencatatan file-file system yang bermasalah dalam file yang di karantina, yang kemudia data dari event logs ini di gunakan untuk meningdentifikasi malware, dan secara otomatis akan menghasilakan script yang berfungsi untuk mengahapus acaman yang di deteksi.

System script yang di hasilkan akan terus bertambah bila jumlah data statistic yang terkumpul semakin banyak. Dan hal ini akan membantu untuk meningkatkan system deteksi yang lebih tinggi. Teknologi semacam ini membantu respontif lebih meningkat terhadap acamana-ancaman baru yang muncul dan efektifnya ialah membantu komunikasi penggunna dengan dukungan layanan teknis. System logika samar serta kecerdesan butan di terapkan disini, untuk mampu mengembangkan dan mengamil keputusan yang komples dalam metode system otomatis ini.

Teknologi ini di temukan oleh sepesialis tenik senior Kaspersky yakni Oleg Zaytsev, biro AMerika pada tanggal 26 mei 2009 memberikan paten pada metode teknologi ini yang di implementasikan dalam daftar di biro dengan no.7 540 030. dengan metode baru ini di harpapkan 30 aplikasi Kasperksy nantinya mampu mematenkan aplikasi lainnya yang masih tertunda. [abdullah al muzammi]

Tidak ada komentar: